Angkutan Kota Jurusan Cimahi Parongpong

Angkutan Kota Jurusan Cimahi Parongpong merupakan satu-satunya angkutan umum dari Kota Cimahi ke Parongpong. Dengan menjamurnya dan mudahnya mendapatkan kendaraan bermotor (motor), mempengaruhi keberadaan angkot ini. Saya sendiri melihat keberadaan angkot ini walupun masih exist (ada), tetapi kalau lihat isi penumpangnya hanya satu atau dua penumpang. Berbeda keberadaannya dengan beberapa tahun yang lalu ketika negara api belum menyerang (alias sebelum mudahnya mendapatkan motor).

Angkot Jurusan Cimahi Parongpong
Angkot Jurusan Cimahi Parongpong

Untuknya keberadaan anak-anak sekolah membuat sedikit mempengaruhi pendapatan mereka. Dimana dari mulai kecamatan parongpong sampai dengan kota cimahi dilalui beberapa sekolah dilalui, mulai dari sekolah menangah umum parongpong, kampus, sekolah swasta dan lainnya. Selain itu beberapa warung penjual sayuran memanfaatkan angkot ini untuk berbelanja pada waktu dini hari ke pasar Antri Cimahi.

Perlu diperhatikan ketika kita naik angkot dari Cimahi menuju arah Parongpong. Beberapa angkot tidak sampai ke Parongpong jika muatan mereka sedikit. Mereka akan parkir atau sampai hanya di pertigaan katumiri. Perlu ditanyakan apakah mereka sampai ke Parongpong atau tidak untuk memastikan kita sampai pada tempat yang dituju atau tidak dialihkan di perjalanan.

Beberapa tujuan dan tempat wisata yang bisa dilalui dengan Angkutan Kota Jurusan Cimahi Parongpong adalah sebagai berikut: Universitas Advent, STIKES Rajawali Campus 2, Vila Bogenville, Taman Kupu-Kupu, Air Terjuan Panganten, Perumahan Katumiri, dan banyak lagi yang lainnya. Untuk struktur jalan menuju sana cukup baik dan layak dilalui oleh berbagai kendaraan baik itu angkutan umum atau angkutan pribadi seperti mobil dan motor.

Informasi
Rute Angkutan Kota: Terminal Pasar Antri – Gatot Subroto – Tagog – Cihanjuang – Cibaligo – Parongpong (terminal Parongpong)
Tarif atau Ongkos: Rp. 7.000,-
Warna Angkot: Ungu (Cimahi – Parongpong)
Lama Perjalana: Kurang lebih 1,5 jam
Warna Angkot: Ungu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *