Kampus Politeknik Pos Indonesia

Kampus Politeknik Pos Indonesia
Kampus Poltekpos

Kampus Politeknik Pos Indonesia (Poltekpos) merupakan kampus dibawah Yayasan Bhakti Pos Indonesia (YPBPI) yang merupakan bagian dari PT. Pos Indonesia. Terletak di jalan Sariasih, yang merupakan batas wilayah antara Kota Bandung dengan Kabupaten Bandung Barat dan bersebelahan dengan Politeknik Negeri Bandung (POLBAN). Berdiri sejak tahun 2001 dengan jumlah lulusan tiap tahun rata-rata 1.000 lulusan dengan penyerapan ke berbagai perusahaan baik IT ataupun logistik.

Dari sisi kenyamanan tempat, Kampus Politeknik Pos Indonesia memiliki lokasi yang strategis, dimana jauh dari keramain kota (pinggiran) dengan pepohonan yang rindang. Di tengah kampus terdapat beberapa saung untuk berdiskusi dan belajar yang sudah sepaket dengan jaringan Wi-Fi dan colokan listrik.

Kampus Politekik Pos Indonesia
Taman Kampus Poltekpos

Kampus ini memiliki beberapa program studi diantaranya Teknik Informatika, Manajemen Informatika, Logistik Bisnis, Akuntansi dan Manajemen Bisnis. Jenjang pendidikan bisa memilih mau setara Diploma III (D3) atau Diploma IV (D4) sesuai dengan keinginan.

Untuk menunjang kegiatan di luar bidang akademik, terdapat pula berbagai fasilitas pendukung, seperti GOR, Unt Kegiatan Mahasiswa (UKM), dan lainnya. Terdapat juga berbagai kegiatan keagamaan dan perlombaan setiap tahun dan dapat mengukuti kegiatan kejuaraan tingkat lokal/nasional. Termasuk labaratorium komputer sudah memiliki spesifikasi yang tinggi untuk kegiatan belajar dan mengajar.

Laboratorium Poltekpos
Laboratorium Poltekpos

Untuk kompetensi dosen dan kurikulum sudah mengikuti standar SKKNI dan dengan dosen berpendidikan minimal S2 baik dari dalam dan luar negri. Lulusan dari kampus Poltekpos ini bekerja di berbagai perusahaan dari mulai PT. Pos, BUMN, Pegawai Negeri, Perusaahaan Dalam dan Luar negeri dengan gaji rata-rata diatas UMR.

Untuk akses transportasi umum, terdapat beberapa rute, yaitu: Angkot Ciroyom – Cicaheum, angkot Stasion Hall – Sarijadi, damri Cicaheum – Sarijadi (harus naik angkot lagi kurang lebih 3km, angkot Gerlong – Sarijadi. Semua angkot tidak sampai tepat ke depan kampus, tetapi harus jalan kurang lebih 400 meteran.

Untuk mengunjungi website Kampus Politeknik Pos Indonesia, bisa klik LINK INI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *