Taman Begonia Lembang Bandung

Taman Begonia Lembang Bandung

Berbicara tentang Bandung, tidak terlepas dari slogannya yaitu “Kota Kembang” atau dalam bahasa Indonesia Kota Bunga. Nah ada salah satu objek wisata yang menawarkan keindahan berbagai bunga di Bandung Lembang yaitu Taman Begonia Lembang Bandung. Nama lengkap taman ini adalah Taman Begonia Glory yang memiliki tujuan untuk melestarikan florikultura di Indonesia.

Berbagai jenis bunga terdapat disini, seperti bunga Celosia,  bunga Impatiens, bunga Melampodium, bunga Salvia, bunga Geranium, bunga Balinea itu sendiri dan masih banyak jenis bunga lainnya.  Taman ini juga sebagai media edukasi bagai anak-anak untuk mengenal nama dan jenis bunga, karena tiap bunga diberi label nama.

Salah Satu Sudut Bunga di Taman Begonia
Salah Satu Sudut Bunga di Taman Begonia

Sejarah nama taman Begonia sendiri berasal dari tanaman khas yang menjadi populer di daerah Lembang yaitu bunga Balinea. Balinea sendiri merupakan kepanjangan dari Bunga Begonia yang berasal dari daerah Bali.

Fasilitas

Terdapat fasilitas umum seperti Mushola, restaurant (tempat makan), penjual es cream khas Lembang, spot photo, penyewaan kamrea dan lainnya. Selain itu juga kita bisa memetik beberapa bunga dan sayuran di sekikar taman bunga seperti tomat ceri, brokli dan lainnya dan boleh di bawa pulang.

Lapangan parkir tidak terlalu luas, tapi di sebrang jalan taman disediakan juga lahan parkir yang dikelola oleh warga sekitar.

Beberapa spot untuk Foto: Gerbang Begonia, Bunga Cinta, Mobil Bunga, Keong Raksasa, Sepeda Roda Tiga Raksasa, dan beberapa spot hamparan bunga yang lainnya.

Harga Tiket

Harga tiket masuk ke Taman Begonia Lembang Bandung ketika penulis jalan-jalan ke temat wisata ini sebagai berikut:

Tiket Masuk: Rp. 20.000,-/Orang
Bawa Kamera DSLR: Rp. 50.000,-
Kamera Pocker/Mirorless: Rp. 20.000,-
Parkir Motor: Rp. 2.000,-
Parkir Mobil: Rp. 5.000,-
Parkir Bus: Rp. 10.000,-
Pre Wedding: Rp. 250.000,-/2 Jam

Taman Begonia
Taman Begonia Area Sayuran

Jam Buka Operasional

Untuk jam buka, Taman Begonia Lembang Bandung ini buka dari jam 08.00 pagi sampai dengan jam 17.00 sore. Sebaiknya datang di pagi hari biar udaranya masih segar dan tidak terlalu panas ketika keliling taman bunga.

Rute Menuju Lokasi

Untuk menuju lokasi ada beberapa alternatif jalan, yaitu dari arah Kota Bandung menuju Jalan Setiabudi kemudian Ledeng kemudian Lembang, Maribaya.

Rute kedua bisa melalui jalur Dago melalui lawang wangi, namun jalannya kecil, dan bukan jalan utama. Bagi yang belum tahu sebaiknya menggunakan jalan utama melalui Lembang.

Alamat dan Peta Lokasi

Jalan Maribaya No. 120 A, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia. Telepon:+62-22-2788-527 – HP:+62 812-220-0202, E-mail: info@kebunbegonia.com

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *