Resto Oemah Andrawina Khas Jawa

Rumah Oemah Andrawina Khas Jawa
Rumah Andrawina Tampak Di Dalam (Sumber Foto: Pesonda Indonesia)

Oemah (dibaca rumah) Andrawina awalnya bernama Oemah Lawas, kemudian diganti dengan Oemah Andrawina. Rumah dalam bentuk Resto Oemah Andrawina Khas Jawa atau ala jawa yang memang yang punya nya adalah orang jawa yang tinggal di sunda. Tempatnya sangat etnik anda akan terasa ada di Jogja dengan udara pegunungan yang dingin karena dekat dengan daerah Lembang dan Parongpong.

Awalnya resto ini adalah rumah biasa yang kemudian oleh pemiliknya dibuat menjadi sebuah resto dengan konsep rumah khas jawa. Namun jangan khawatir untuk menu makanan, resto ini menyediakan berbagai makanan nusantara baik itu sunda, jawa atau yang lainnya.

Jalan Masuk ke Andawina
Jalan Masuk ke Andawina

Alamat dan Kontak

Alamat: Cihanjuang Rahayu, Desa Cihanjuang Rahayu, Kec. Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat (dekat dengan Perumahan Sukaraja Residence 2)
Kontak Instagram: https://www.instagram.com/oemahandrawina
Nomor Telepon: 0895-4226-94111

Fasilitas

Beberapa fasilitas yang ada di Resto Oemah Andrawina Khas Jawa antara lain adalah spot foto yang sangat instagramable, tempat nongkrong bisa diluar ruangan atau di dalam ruangan, terdapat mushola dan toilet. Selain itu Oemah Andrawina juga dapat digunakan untuk kegiatan resepsi, pre-wedding dan acara sejenisnya.

Resto Oemah Andrawina Khas Jawa
Menu Makanan dan Minuman

Menu dan Harga

Untuk menu di Resto ini walaupun konsepnya rumah khas jawa, tetapi untuk makanan sangat variatif, dari mulai makanan sunda, jawa dan lainnya. Seperti tempe mendoan, nasi kucing, bebek goreng, minuman khas rempah-rempah, wedang jahe dan lainnya. Untuk harga di resto ini juga standar tidak terlalu mahal dan murah mulai dari Rp. 12.000 dampai dengan Rp. 30.000 sesuai dengan makanan atau minuman yang dipesan.

Harap diperhatikan jika Anda kesini, untuk akses ke lokasi jalannya agak sempit walaupun kendaraan roda empat masuk. Lebih baik membawa kendaraan kecil dan untuk area parkirnya pun tidak terlalu luas. Untuk jam operasional resto ini mulai jam 2 siang sampai dengan jam 10 malam. Penulis sendiri beberapa kali pernah ke resto ini, lebih enak memang datangnya pas sore atau malam hari suasananya dapet.

Peta Lokasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *