Komunitas Urang Bandung Barat (UBBAR)

"<yoastmark

Komunitas Urang Bandung Barat (UBBAR) atau dalam bahasa Indonesia Komunitas Orang Bandung Barat adalah sebuah komunitas yang dibentuk karena berdasarkan kesamaan tempat tinggal. Tentu yaitu orang yang tinggal Kabupaten Bandung Barat. Sesuai dengan keterangan di Group Faceboon UBBAR, tujuan dari komunitas ini adalah sebagai tempat BERSILATURRAHIM dan BERBAGI INFORMASI antara masyarakat yang ada di Kabupaten Bandung Barat.

Saya sendiri sudah bergabung dan sudah ketemu dengan yang punya ide membuat komunitas ini, yaitu Kang Rudy Praja beilau adalah sebagai ketua dari komunitas UBBAR. Orangnya sangat ramah dan welcome sekali dan banyak ide serta gagasan. Beberapa media komunikasi yang dilakukan di UBBAR antara lain adalah Group WhatsApp (boleh request ke saya) dan Group Facebook.

PROGAM DAN KEGIATAN UBBAR

Program Kegiatan UBBAR
Program Kegiatan UBBAR

Beberapa kegiatan dan program komunitas Urang Bandung Barat (UBBAR) yang saya tahu dan pernah saya ikuti:

  1. DAKU DAN KAMU (Tadarus Buku dan Bertukar Ilmu). Adalah kegiatan baca buku dari setiap peserta kemudian selain baca, juga mendatangkan seseorang untuk berbagi ilmu.
  2. SILIH ANJANGAN (Saling Berkunjung). Adalah kegiatan saling mengunjungi antar anggota komunitas UBBAR. Selain berkunjung juga ada kegiatan lain seperti ngaliwet berbagi makanan dan lainnya.
  3. BERLIBUR (Bebersih Lembur). Adalah kegiatan bersih-bersih sepanjang jalan dan wilayah di daerah tertentu, misalnya di Kecamatan Parongpong. Sekarang kegiatan ini sudah diikuti oleh banyak komunitas dan banyak lembaga lain.
  4. DONASI/UDUNAN. Adalah kegiatan melakukan donasi terhadap teman-teman kita di wilayah Kabupaten Bandung Barat yang memiliki kemampuan yang kurang dan diberikan cobaan sakit.
  5. Dan lainnya

ALAMAT DAN LOKASI

Alamat komunitas ini ada di Desa Mekarsari, ngamprah (dekat dengan perkantoran Kabupaten Bandung Barat). Jika mau bemain ke tempat ( disebutnya markas UBBAR), bisa menghubungi kang Rudy. Tempatnya masuk-masuk gang, jadi kalau sendiri kayanya lumayan susah berdasarkan pengalaman saya ke sana.

Program Kegiatan UBBAR
Program Kegiatan UBBAR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *