Aplikasi Produktivitas Microsoft To Do List

Seiring dengan kesibukan seseorang, maka perlu ada manajemen pekerjaan, salah satunya adalah dengan penggunaan Aplikasi Produktivitas Microsoft To Do List. Berdasarkan pengalaman penulis, aplikasi ini sangat membantu dalam pengelolaan pekerjaan seperti pekerjaan mana saja yang harus dilakukan (high prioritas). Selain itu pembagian pekerjaan berdasarkan tempat, peroject, dan kategori yang diinginkan sangat mudah dikelola.

Sebelumnya saya menggunakan aplikasi Wunderlist untuk pengelolaan pekerjaan. Namun pada tahun 2020, Microsoft mengakuisisi Wunderlist dan akhirnya Microsoft membuat versi yang mirip (sama) dengan fitur yang lebih banyak.

Aplikasi Produktivitas Microsoft To Do List

Aplikasi ini tersedia di berbagai Platform seperti di Android, iOS, Windows, dan dapat diakses menggunakan Browser layaknya seperti email.  Aplikasi Produktivitas Microsoft To Do List penggunaanya sangat mudah dan dapat disinkronkan antara aplikasi di dekstop dan di mobile (handphone). Jadi ketika kita inget dijalan ingin mengerjakan sesuatu, tinggal tulis aja di handphone kita.

Saya biasanya membuat beberapa folder di Todo List ini, misalnya folder Home yang berisi todo list atau pekerjaan yang berhubungan dengan pekerjaan rumah, seperti memperbaiki atap rumah. Selain itu dalam satu folder dapat dibuat folder atau sub task yang lain, misalnya Folder Project memiliki beberapa Nama Project yang didalamnya terdapat tast dari tiap project tersebut.

Todo List

Pada gambar diatas diperlihatkan bahwa saya membuat folder Project, dan didalam folder project tersebut terdapat beberapa Project yang memiliki task. Agar sebuah task/pekerjaan menjadi prioritas utama, klik tanda bintang pada sebelah kanan seperti gambar diatas.

Untuk dapat menggunakan aplikasi Todo List ini, silahkan dapat mengakses https://todo.microsoft.com/tasks dan harus memiliki account Microsoft (saya menggunakan account microsoft outlook.co.id).  Daftar Microsoft Outlook disini. Berikut versi mobile dari Micrososft Todo List

Todo List Versi Mobile
Todo List Versi Mobile

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *